Welcome to our lovely blog. Help us caring autism in Indonesia with sharing and contributing. Thank you...
RSS

Senin, 26 Maret 2012

Autisme

Ini adalah sekilas post tentang autisme yang Admin sadur dari website About Autism.

Apa itu Autisme?
Definisi Autism Spectrum Disorders: Autisme adalah gangguan perkembangan pervasif yang mempengaruhi keterampilan sosial dan komunikasi untuk
tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, serta kemampuan motorik dan bahasa. Ini adalah suatu diagnosis yang luas yang dapat mencakup orang-orang dengan IQ tinggi dan keterbelakangan mental - sehingga orang dengan autisme dapat menjadi cerewet atau pendiam, penuh kasih sayang atau dingin, sangat metodis atau bahkan tidak teratur.

Siapa yang Paling Beresiko Memiliki Autisme?
Seiring media mengambil cerita lebih banyak tentang autisme, orang tua menjadi semakin peduli tentang anak-anak mereka. Mungkinkah keistimewaan mereka menjadi tanda-tanda dari autisme? Autisme sekarang didiagnosis pada 1 dari 150 anak-anak Amerika, dan beberapa orang percaya bahwa mungkin lebih banyak angka yang tidak dilaporkan.
Siapa yang paling berisiko? Ditekankan bahwa anak laki-laki memiliki resiko jauh lebih tinggi dibandingkan anak perempuan, dan juga anak laki-laki yang berasal dari keluarga di mana sedikitnya ada satu orang atau lebih disana yang autis berada pada risiko tinggi terkena autisme juga. Jika salah satu kembar identik autistik, kembarnya yang satu lagi juga sangat mungkin juga menjadi autis (meskipun autisme dapat hadir dapat cukup berbeda).

Apa Kesamaan yang Dimiliki oleh Orang-orang Autis?
Sementara orang dengan autis mungkin berbeda dari yang lain, mereka juga memiliki tantangan tertentu dan sifat-sifat yang sama. Tentu saja, Anda mungkin akan bertemu orang autis yang tidak sesuai dengan cetakan pada umumnya. Namun secara keseluruhan, autisme menunjukkan gangguan kemampuan untuk membaca dan mengelola isyarat-isyarat sosial. Orang autis tidak mungkin menjadi bagian dalam kehidupan partai, meskipun mereka mungkin sangat berbakat di berbagai bidang seperti teknik, teknologi dan musik. Sangat penting untuk mengetahui bahwa stereotip orang autis sebagai "sarjana idiot" (seperti karakter yang disajikan oleh Dustin Hoffman dalam film "Rainman") mungkin merupakan individu biasa saja, tetapi ini tidak berarti ciri yang khas dari semua orang dengan spektrum autisme.

0 komentar:

Posting Komentar